Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Mencuri backlink berkualitas (bagian 4 dari 5)

Di tiga artikel sebelumnya telah dibahas mengenai 1. apa itu Backlinks?, 2. cara mendapat backlinks dan metode terbaiknya dan ke-3. apa itu Anchor Text? dan berikut ini adalah kelanjutan dari 3 artikel yang telah terbit sebelumnya.

Mendistribusikan Artikel
Dalam membuat satu artikel marketing sebaiknya berisi kurang lebih 1200 kata, kemudian dibagi menjadi 3 bagian dimana masing-masing bagian berisi sekitar 400 kata. Mengapa? karena jumlah tersebut sudah mampu memberi penjelasan yang cukup baik mengenai subjek yang Anda buat. Mengapa harus dibagi menjadi tiga sub bagian akan dijelaskan di artikel berikutnya.

Setelah menulis artikel, mengedit dan pada akhirnya siap untuk di submit ke situs artikel direktori. dimana banyak sekali situs Artikel direktori dan sebagian dari mereka memiliki ber-PR tinggi.

Di dalam situs artikel direktori akan ditemukan ribuan artikel dengan ratusan kategori dan sub kategori, pertanyaanya adalah Mengapa para Author ini mau dengan sukarela memasukkan artikel mereka ke Situs Artikel direktori secara gratis? jawabannya sederhana yaitu karena mereka membutuhkan back-links berkualitas untuk situs mereka juga.
Disisi lain banyak website tidak memiliki waktu bahkan mungkin tidak berbakat untuk membuat artikel yang berkualitas.Jadi bisa ditebak mereka akan mencari ke Situs Artikel direktori untuk menemukan artikel berkualitas kemudian memasukkan ke dalam web/blog mereka secara gratis, ini legal dan terhormat selama tetap mempertahankan resource box dari Author pemilik artikel yang tentunya juga mempertahankan Hyperlink-aktif menuju situs sang Author.

Sekali artikel Anda ditempatkan di berbagai artikel direktori maka dengan sendirinya akan terbangun backlinks berkualitas. Pemilik Website atau blog akan meng-copy-paste ke halaman mereka, Ezine Publisher akan meng-grab ke majalah electronic mereka, para publisher dan Editor Online maupun Offline yang selalu mencari konten berkualitas dan tertarik dengan informasi yang berguna untuk kebutuhan artikel mereka. Para Blogger akan memuatnya di blog mereka, dimana mereka mengaktifkan sindikasi artikel lewat RSS feeds akan membuat artikel makin tersebar.

Distribusi artikel yang meluas mampu memberi traffic ke situs Anda dengan sendirinya. Efek bola salju bisa terwujud dimana ini akan meningkatkan PR dan membuat anda sebagai salah satu yang Ahli dibidang/kategori tersebut.

Keseluruhan proses promosi website ini sudah tentu membutuhkan waktu dan tenaga. Namun hasil yang dicapai akan membantu peningkatan page-rank anda dimana PR yang tinggi berpengaruh besar dalam menunjang usaha online Anda.

Perlu juga diketahui bahwa setiap beberapa bulan SE rutin akan memperbaharui informasi mereka, dan pada kenyataannya resiko artikel berkualitas adalah rawan untuk ditiru, efek langsungnya adalah akan melemahkan posisi anda di mesin pencari. Tetapi selama masih menjaga dan menghasilkan artikel-artikel baru yang berkualitas dan mengulang proses ini tetap akan menjaga dan mungkin akan lebih meningkatkan PR bahkan tampil sebagai yang pertama di halaman mesin pencari.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.