Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Mengembangkan Perusahaan dengan blogging

increasing company budget
Mengembangkan usaha atau bisnis bukanlah tugas yang mudah, ini bisa menghabiskan waktu berjam-jam dalam mengerjakan bisnis anda, namun jika anda tidak mempunyai komponen utama dalam mengembangkan usaha anda itu, kemungkinan sukses anda kecil bahkan mungkin tidak sama sekali. Sekarang, kebanyakan para pemilik usaha mulai menerapkan cara mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan blog. Blog memiliki ciri khas sebagai tempat untuk mengekspresikan dan pandangan pribadi seseorang atau kelompok tertentu. Kenyataannya blog menjadi tempat yang hebat untuk menyampaikan bisnis atau produk anda kepada masyarakat luas. Terdapat beberapa cara untuk tipe nge-blog seperti itu.



Cara terbaik nge-blog untuk mengembangkan bisnis adalah dengan memanfaatkan blog orang/pihak lain, dengan begitu anda tidak perlu membuat sebuah blog, anda hanya perlu membuat sendiri sebuah posting berkualitas mengenai bisnis anda, kemudian cari blog yang membahas atau menyediakan topik yang menyinggung seputar bisnis anda tersebut. Dengan cara ini bisa membantu anda dalam mengawali bisnis anda. Begitu banyak blog yang menyediakan tempat untuk topik bisnis dan tentu anda bisa menemukannya dengan mudah, kemudian mulailah memposting di blog-blog yang telah anda pilih. Sebaiknya pilih blog yang memiliki banyak pengunjung yang juga menjadi target usaha Anda dan lihat hasil yang Anda peroleh dari nge-blog di blog-blog tersebut. Jika anda masih penasaran bagaimana cara ini bisa meningkatkan bisnis atau usaha anda silahkan anda ikuti beberapa alasan blogging yang bisa meningkatkan bisnis anda itu.

Mudah dan Cepat terkenal
Cara tercepat memperkenalkan nama perusahaan ke masyarakat adalah dengan memperkenalkannya secara langsung ke pasar yang anda targetkan. Misalnya jika anda mencari seseorang yang mencari perlengkapan bayi, anda haruslah mencari blog yang juga membahas tentang perlengkapan bayi, setidaknya blog yang membahas tentang bayi. Setelah anda menemukan blog yang menyinggung target pasar, tempatkan informasi yang cerdas dan berguna mengenai topik yang menyinggung perusahaan anda. Informasi (dalam bentuk artikel/posting blog) yang anda berikan sebaiknya tidak terkesan seperti sebuah iklan. Pikirkan tentang bagaimana menjawab komentar yang kira-kira akan muncul pada artikel anda dan tentunya juga tidak lupa selalu membubuhi tags signature yang mengarah ke website perusahaan anda. Cara ini merupakan cara halus untuk menarik perhatian dari mereka yang anda incar. Semakin banyak anda menyebar artikel di blog-blog sejenis yang membahas perusahaan anda maka perusahaan anda semakin terkenal luas di pasar yang anda inginkan. mereka akan memberi-tahukan kepada teman dan keluarga seputar perusahaan anda dan tentunya akan terjadi pertumbuhan Konsumen seiring  dengan menyebarluasnya informasi diantara mereka. Cara ini adalah cara tercepat dalam mengawali usaha anda. Bagaimanapun memang akan dibutuhkan investasi, namun setidaknya waktu anda saat mengerjakan tugas ini tidak terbuang percuma.

Testimoni Para Konsumen
best product testimony
Perusahaan anda mungkin pernah berpikir merekrut para Blogger Profesional untuk nge-blog bagi perusahaan anda. Anda bisa menawarkan pada mereka untuk menguji, memberikan tugas mencari blog-blog yang membahas produk anda untuk kemudian memberi "pujian halus" pada produk anda. Hanya dengan membayar mereka untuk mengerjakan tugas tersebut anda akan menyelesaikan pekerjaan anda tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Testimoni (kesaksian) konsumen akan mengalir ke konsumen yang lain. Dan jika memperkerjakan Blogger yang produktif, anda akan memperoleh peningkatan penghasilan.

Membangun Hubungan yang Baik
best relationship between Blogger
Seorang pemilik usaha yang cerdas mengetahui bahwa mereka akan bisa terus berusaha dengan bantuan dari orang lain. Cara terbaik membangun dan menjalin hubungan dengan Pebisnis lain adalah melalui perantaraan blog. Jika secara teratur anda memberikan penilaian pada bisnis mereka, mereka bisa dengan senang hati bekerjasama dengan anda. Bekerjasama dengan saling mempromosikan adalah ide yang hebat. Bila diperlukan anda bisa saling tukar-menukar space/ruang iklan dengan gratis. Bagi pemilik usaha, ini juga merupakan sesuatu yang baik dan mudah untuk kerjakan terutama bagi yang nge-blog secara teratur.

Seperti yang anda lihat Nge-blog (blogging) bisa menjadi cara terbaik dalam berbisnis. Ini terkesan seperti "akal-akalan para pemasang iklan", dan memang ini hanya sebuah cara saja. Bagaimanapun blogging adalah sebuah cara memasang iklan gratis yang kurang lebih memiliki persamaan dengan iklan dilakukan media massa. Cara ini juga menjangkau pasar yang anda target dan sekaligus memperkenalkan perusahaan, produk anda dan menawarkan pekerjaan pada Blogger. Secara keseluruhan metode ini adalah cara efektif mempromosikan bisnis anda. Jika mereka tidak mengenal siapa anda, mereka tidak akan merasa nyaman bekerja sama dengan anda. Semakin bagus reputasi anda maka semakin percaya pula mereka kepada anda, begitupun sebaliknya jika tidak mempunyai reputasi yang baik mereka tidak percaya kepada anda.
good reputation blog

Jadi sekalipun hanya dengan memanfaatkan blog dalam membangun reputasi perusahaan tetap akan menguntungkan. Silahkan mencoba sendiri dan lihat hasil yang anda peroleh dari tips ini.

Semoga bermanfaat.

(image source: http://www.google.co.id/images)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.