Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

menggandakan One way links berkualitas

high page rank backlinks
Tidak seperti Reciprocal Links, One-Way Links juga di kenal sebagai Inbound Links yang anda dapatkan atau pada kenyataannya link tersebut diberikan dengan suka rela dan berlaku selamanya. One-way Links adalah link dari blog lain yang ditujukan ke blog anda. Dimana Anda tidak membuat link balasan ke website tersebut. Dengan kata lain anda tidak perlu membalasnya. Perlu diketahui bahwa One-way Links memainkan aturan vital dalam meningkatkan popularitas link sebuah blog ataupun Web.


Link popularity (Popularitas link) adalah kadar kualitas jumlah website yang relevan yang menuju blog anda. Semakin banyak blog yang mengarah ke blog anda maka akan semakin tinggi page rank yang diperoleh blog anda.

Search Engine selalu mempertimbangkan  kekuatan One-way Links dibandingkan Reprocal links karena web yang memiliki link ke blog anda tanpa link balik. Dari fakta itu SE menganggap blog anda sebagai blog yang berkualitas.

Banyak Webmaster dan Blogger mengetahui bagaimana cara mengadopsi berbagai metode untuk menyiasati cara meningkatkan popularitas link blog mereka, misalnya dengan membeli link dari web ber-PR tinggi. Namun sekarang mesin pencari telah mengetahuinya, oleh karena itu saat ini sebagian besar mesin pencari mulai mengevaluasi blog atau website yang semata-mata hanya mengandalkan pada pertukaran link (reciprocal links).

Reciprocal Links yang benar biasanya diperoleh dengan cara meminta pada blog atau web yang diincar (via email, chatting dll.). Namun terkadang ada webmaster yang memasang link blog anda hanya sementara saja. Sebaliknya One-Way links bercerita lain.
  • Jika blog anda memiliki konten yang baik dan berisi informasi yang bernilai, blog atau web lain akan memasang link ke blog anda, ini karena mereka suka dan menghargai konten di blog anda. Dengan demikian anda akan lebih sering mendapatkan One-way links permanen yang sesuai dengan tema pada blog anda pastinya.
  • Anda bisa memanfaatkan artikel gratis yang dibuat oleh blogger lain, anda menggunakan artikel tersebut bisa karena anda suka dan tentunya juga disukai oleh para pengunjung anda. Cara ini bisa dianggap sebagai bentuk penghargaan dan sekaligus mengambil manfaat dari informasi yang terdapat di artikel tersebut. Hal yang sama terjadi jika artikel anda dimasukkan ke berbagai artikel direktori karena alasan yang sama.
    Menulis artikel berkualitas adalah artikel yang informatif dan mendidik, menulis dengan hati dan menunjukkan kesungguhan akan mendapat penghargaan dari pembaca. Hasilnya artikel akan lebih sering mendapatkan One-Way links dari mereka.
  • Terdaftar di web direktori adalah salah satu metode terbaik dalam mendapatkan One-way links yang aman. sebagai tambahan informasi Direktori artikel yang berkualitas diantaranya seperti Direktori Yahoo (tidak gratis), The Open Project Directory (DMOZ) dan Joe Ant Directory. Ini adalah beberapa direktori yang akan menyukai artikel anda tanpa harus membuat link balasan ke mereka. Untuk daftar direktori lain anda bisa memanfaatkan mesin pencari. Dengan memasukkan blog anda ke kategori yang sesuai pada direktori tersebut anda akan dijamin mendapat one-way link yang tinggi, berkualitas dan relevan untuk selamanya.
    Selain itu banyak terdapat direktori yang ber-PR tinggi yang akan dengan senang hati mendaftarkan blog anda dengan cara membayar fee. Namun kualitas One-Way Link yang anda peroleh sebanding dengan harga yang anda bayar.
  • Jika anda membeli sebuah produk dan menyukainya, tulislah sebuah testimoni yang baik mengenai produk tersebut kemudian kirim ke Webmaster atau vendor dengan tidak lupa untuk menyisipkan link ke blog anda. Mereka akan berterima kasih dan pastinya dengan senang hati akan mempublish testimony anda, tentu bentuk ungkapan terima kasih yang  memang anda harapkan yaitu memperoleh One-Way Links.
Sebagai tambahan empat point diatas adalah memberikan komentar yang relevan dan sesuai di Forum, Blog, menerbitkan Press Release dsb.

Memang dibutuhkan kerja keras untuk mendapatkan reciprocal links ataupun one-way links dalam usaha meningkatkan popularitas link, alasannya tidak lain karena para Webmaster ataupun Blogger (termasuk saya dan anda) menyukai one-way link terlebih lagi bagi Mesin Pencari.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.