Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Meningkatkan Penghasilan dari Keyword incaran

Keyword atau kata-kunci adalah konsep dalam bentuk kata spesifik, menggambarkan konsep yang digunakan untuk mengolah halaman web dan objek di internet. Saat ini jumlah pengguna internet semakin banyak, apakah digunakan untuk mendapatkan atau membeli produk khusus, layanan atau informasi. Jika dibandingkan dengan model direktori mesin pencari dimasa lalu pencarian keyword memiliki keuntungan, kenyamanan, cepat dan selalu tepat.


Namun trend saat ini kebanyakan pengguna internet menggunakan lebih dari kata kunci dalam melakukan pencarian, dimana seperti kita ketahui google menguasai sebagian pasar pencarian keyword. Sementara itu kampanye PPC (pay per click) melambungkan web dengan cepat dan ini semakin membuat tertarik para pemasang iklan (advertiser) dan pengelola/pemilik web (webmaster).

Keyword (kata-kunci) atau key phrases (kalimat kunci) adalah aturan atau cara yang paling masuk akal digunakan oleh calon klien agar bisa menemukan produk atau layanan anda. Hal ini menandakan bahwa sangat penting untuk memiliki kata kunci yang paling tinggi bayarannya dalam jumlah besar, selain itu kata kunci tersebut haruslah spesifik dan relevan dengan website anda. Peningkatan jumlah kunjungan sangat penting dalam proses mendapatkan penghasilan secara online, karena itu dibutuhkan penelitian akan kata-kata kunci yang anda gunakan, penelitian kata kunci adalah proses yang berlangsung terus menerus dan berulang yang nantinya membantu meningkatkan dan menarik trafik pengunjung yang menjadi incaran anda.

Kata kunci incaran dengan bayaran teratas (selanjutnya disebut; top paying targeted keywords) merupakan kumpulan kata-kunci terbaik dalam pencarian. Kumpulan kata kunci yang memiliki fungsi untuk mengincar dan ROI yang tinggi. Anda juga harus mengingat bahwa top-paying-keyword tidak pernah tetap tapi akan selalu berubah-ubah. Jadi untuk mendapatkan penghasilan dengan cara mengincar kata kunci yang anda target perlu mengetahui lebih banyak tentang top paying targeted keyword.

Advertiser
Buat para Advertisers (para pemasang iklan), mengetahui top paying targeted keywords sangat membantu dalam mengatur budget dan mendapatkan ROI yang tinggi. mendapatkan top paying keyword yang rendah namun memiliki fungsi sasaran yang sama dengan kata kunci yang memiliki bayaran tinggi. Cara ini lebih baik dalam rangka mengganti kata kunci berharga mahal.

Kesalahan yang paling sering terjadi biasanya adalah mengincar keywords yang salah atau buruk, walaupun kesalahan terdapat bukan pada keseluruhan kata kunci tersebut.  Ketika anda meng-optimasi web atau blog anda, anda seharusnya mengoptimasi juga kata kunci anda, Artinya sangat disarankan untuk membuat daftar kata dan kalimat kunci yang spesifik yang kira-kira paling banyak dicari oleh pengguna/pengunjung yang anda incar.

Mengincar kata kunci adalah jalan untuk memperoleh penghasilan dari bisnis online, sebelum membuat kata kunci ada tiga pertanyaan yang harus anda tanyakan kepada diri anda, sebagai berikut:
  1. Apakah ada seseorang yang akan mencari untuk sesuatu yang dimiliki oleh Web atau blog Anda?
  2. Kata-kunci apa yang akan mereka gunakan untuk mencari?
  3. Seberapa kompetitif kata yang anda incar?
Gunakan pikiran logis dan realistis dalam menarget kata kunci yang memiliki nilai kompetitif tinggi. Semakin populer kata kunci berarti lebih tinggi harga yang harus dibayar, sebaiknya incar kata kunci populer yang sedikit lebih murah. Yang terpenting adalah fokus pada kata kunci yang akan menghasilkan penjualan untuk anda.

Publisher
Untuk publisher dalam hal ini adalah webmaster, konten anda adalah raja tetapi jika mampu sebaiknya susun website atau blog Anda berdasarkan pada top paying keywords, sehingga Iklan yang ditarget memiliki nilai yang tinggi, dengan begitu website atau blog anda akan menghasilkan lebih banyak uang.

Menggunakan top-paying-keyword akan meningkatkan pendapatan dari Google AdSense, dan top-paying-targeted-keywords akan semakin memaksimalkan pendapatannya, anda pun bisa secara langsung menargetkan top paying / high paying keyword pada konten web/blog anda. Maksudnya anda menggunakan top paying keywords untuk mengutarakan maksud dari website anda sekaligus menarik/memanggil iklan AdWords berharga tinggi.

Bagaimanapun... kata-kunci (keyword) sama pentingnya bagi User. Sewaktu-waktu akan ada user yang membutuhkan kata kunci yang telah anda pilih dalam mencari sesuatu, pertama-tama yang mereka lakukan adalah mengetikkan keyword yang berhubungan dengan "sesuatu" yang mereka cari. semakin banyak keywords yang relevan semakin mudah menemukan apa yang mereka cari.

Kesimpulannya ; Top-paying-targeted-keywords merupakan tulang punggung setiap kampanye ppc, apakah sebagai Advertiser maupun sebagai publisher. Peluang di PPC tidak pernah berakhir yang dibutuhkan hanya alat-alat yang tepat  agar bisa sukses. Kesuksesan kata kunci tidak terjadi dengan sendirinya, tapi diciptakan, dan kunci sukses anda adalah Top-paying-targeted-keywords.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.