Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Mencuri backlink berkualitas (bagian 3 dari 5)

Apa itu Anchor Text dan cara menggunakannya.
Back-links sebaiknya dibuat dalam bentuk anchor text link, yaitu berupa teks yang berisi tema utama situs Anda tentunya. Sebagai perumpamaan jika

Situs anda membahas seputar penjualan Laptop, mungkin anda memasukkan ancor teks "Laptop murah meriah", Anchor-text ini tidak harus selalu mengarah kepada URL utama bisa juga dibuat menuju ke halaman-halaman yang ditargetkan pada situs tersebut.


Dengan menggunakan cara ini mesin-pencari akan menganggap situs tersebut tidak hanya penting dalam pencarian bertema "laptop murah meriah" tapi seluruh isi website benar-benar penting dalam membahas hal-hal seputar anchor teks Laptop murah meriah.
Dalam membuat Anchor teks sebaiknya tidak hanya satu, tapi sebisanya buat beberapa anchor-text lagi dengan tetap memiliki tema yang sama sehingga akan mendapatkan lebih dari satu kata kunci untuk tema utama pilihan Anda.

Adapun cara membuat Anchor text cukup mudah dengan menggunakan MS word, yang perlu dilakukan adalah:
  • Copy alamat URL dan paste (tempel) ke MS word (jika bukan berupa  link aktif usahakan untuk membuatnya dalam warna yang berbeda, misalnya memberi warna biru.
  • blok URL tersebut menggunakan mouse dan kemudian klik kanan.
  • Pilih opsi "Edit Hiperlink".
  • Akan muncul kotak dialog/ jendela kecil yang dibagian atasnya berisi kalimat "visible text to be seen", masukkan anchor teks yang diinginkan.
  • Misal seperti contoh diatas maka masukkan anchor-text utama Anda (Laptop Murah Meriah).
  • Tekan OK.
  • Copy lalu paste anchor text link ke Resource Box Article yang telah Anda buat.

Semoga bermanfaat,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.