Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Mencuri backlink berkualitas (bagian 2 dari 5)

back links berkualitas
Artikel ini merupakan bagian II seputar cara mendapatkan backlinks berkualitas, jika belum memahami betul apa itu backlinks silahkan baca dulu artikel sebelumnya mengenai apa itu backlinks, dan selanjutnya diartikel membahas:


Cara mendapat One Way Back Links
Pertanyaan awal yang timbul adalah "bagaimana meyakinkan website/ blog owner agar mau memberikan one Way backlinks (backlinks satu arah)?".

Kenyataannya banyak cara bisa ditempuh, memanfaatkan direktori Reciprocal link, ini adalah situs  direktori serve yang menjadi perantara antarapara pemilik web site.

Mengirim email kepada para website owner, membeli link dari situs ber-PR tinggi, berkomentar di blog dengan membubuhi Signature, memberi testimony pada produk tertentu, mis: buku dan layanan yang pastinya selalu memberi signature blog anda di akhir testimony Anda.

Bagaimana cara mendapatkan back links dari artikel yang dibuat tergantung dari artikel itu sendiri, dimana artikel itu bisa memberi penjelasan yang memuaskan singkat dan padat kemudian memfokuskan pada topik.

Tidak ada yang salah jika ingin membuat Reciprocal Links, malah ini menjadi perhitungan mesin pencari dalam menghitung link masuk (incoming links) kemudian membandingkannya dengan jumlah outbound links, berapa banyak link yang mengarah ke situs Anda berbanding lurus dengan kemungkinan peningkatan PR. Sudah tentu google mempertimbangkan link yang natural dan jika Mbah Gogel menilai terlalu banyak reciprocal links yang terlihat akan dianggap sebagai bukan natural link.

Kesimpulan singkatnya adalah metode reciprocal links cukup memakan waktu. Jadi tergantung Anda jika ingin menggunakan metode ini.

Metode terbaik untuk mendapatkan one-way links adalah dengan membuat artikel marketing

Setiap artikel yang telah dibuat buatlah resource box, resource box ini menjadi vital karena akan berisi penjelasan singkat seputar anda (About Me) dan sudah tentu adalah link yang mengarahkan para pembaca menuju website/ blog Anda.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.