Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Membanjiri blog secara Instan tapi Elegan

Banyak cara gratis meningkatkan traffic blog, namun semuanya butuh waktu dan pengetahuan lebih mendalam jika anda menginginkan itu terjadi pada blog kesayangan Anda.

Sebagai contoh seperti pada blog ini sampai sekarang trafiknya masih minim, but untuk yang laen ho..ho.. (beda buanget), untuk blog yang memang komersil alias blog khusus cari duit atau lagi ikutan program monetisasi berbasis impressi sudah tentu mengandalkan cara-cara gratis adalah tindakan yang tidak sangat di rekomendasikan.
Seperti pada headline diatas maka hal yang mesti dilakukan adalah dengan menyisihkan beberapa persen modal Anda untuk biaya advertising, kalaupun tidak manfaatkan saja sebagian dan penghasilan pada program monetisasi yang anda ikuti dengan megkonversinya menjadi iklan untuk blog Anda, walaupun tidak semua program bisa seperti itu.
Berikut ini adalah list dan penjelasan singkat mengenai program-program tersebut:

Beberapa web yang kiranya bisa membuat blog anda menjadi banjir pengunjung, salah satunya adalah dengan memanfaatkan iklan PPC luar negeri ataupun lokal, program paid review dan PTR
PPC Luar Negeri
Adword, kebalikan dari Adsense dengan program dari google ini kemungkinan besar blog anda akan dianggap sebagai web/blog yang punya kredibilitas baik, dengan Adword akan membuat gengsi web/blog anda dinilai positif, bayangkan saja berapa banyak blog lokal yang dibuat untuk memperoleh dollar lewat program Adsense. Dengan fasilitas di adword anda bisa dengan mudah menarget blog local bertrafik tinggi lain untuk memasang iklan anda.
Yang lainnya adalah Bidvertiser dan AdBrite atau buat iklan di paid review seperti SponsoredReview.com or Blogvertiser bisa jadi alternative choise tentunya
PPC Dalam Negeri
Untuk local bisa anda manfaatkan beberapa situs sebenarnya di tahun 2008 lalu sudah banyak tapi khusus dibawah ini sekalian saya numpang link referral saya sapa tahu setelah baca artikel ini anda skalian bantu sayadengan bergabung atas rekomendasi blog ini, beberapa program PPC local adalah sebagai berikut:
PPC Indo, program punya arek suroboyo ini menurut saya cukup pantas buat para advertiser yang menargetblog-blog bertrafik diatas rata-rata.
Kelebihannya antara adalah anda para publisher harus memiliki traffic alexa, bisa mengatur di negara mana saja iklan anda akan muncul, biaya advertising mulai dari $5 sampai$100 (kurs Rp 9.200 ), menentukan jumlah iklan anda yang muncul perhari, dan anda bisa memblokir publisher yang tidak sesuai dengan anda, untuk jelasnya klik disini (ref).
AdSenseCamp (ref), program PPC ini punya wong Jogja, selain itu program PPC juga ada program Review berbayarnya (AdReviewCamp-ref). silahkan anda pilih cara seperti apa yang anda gunakan yang jelas keduanya (iklam PPC or PTR) punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, and kedua program tersebut berada pada web yang berbeda.
Kumpul Blogger, ini punya Mas Kukuh TW, program ini paling diminati para publisher blog baru karena syarat menjadi publishernyatidak terlalu mematok macam-macam, sehingga blog seumur jagung pun bisa di masukkan sebagai publisher
PTC (Pay To Clik)
Biasanya program ini dijadikan untuk mengumpul dollar secara cepat dengan mengklik iklan yang ditampilkan pada akun kita, but sebenarnya bisa juga Anda manfaatkan sebagai lahan beriklan mengingat banyaknyamember yang ada didalamnya, caranya pun dengan memilih convert atau klik “make Ads” tergantung sebutan dari masing-masing penamaan di program tersebut,berikut ini adalah program PTC yang hingga sekarang masih eksis.
Clixsense, walaupun tidak seheboh saat awal pemunculannya tapi hingga saat ini tetap exist dan masih membayar para penggunanya, namun jika anda tidak ingin menarik pembayaran karena belum sampai limit, gunakan saja dana tersebut untuk menampilkan iklan blog/web anda, dengan masuk ke profil anda make ads dan masukkan berapa dana yang ingin anda konversi (convert).
Cara ini anda bisa juga gunakan di program PTC lain yang anda ikuti misalnya Advercash.net atau untuk lokalan di klikrupiah .com, dll.

btw jika mengiklankan web/blog anda usahakan menggunakan kata-kata yang tidak membuat orang salah /over penilaian karena itu akan mengecewakan siapaun yang datang akibat iklan yang telah anda buat, usahakan jujur dan apa adanya saja coz itu lebih baik dari pada memaksa seseorang datang ke web/blog anda tetapi ternyata apa yang anda tulis pada iklan anda kurang sesuai, walaupun neubi usahakan tanam kepercayaan pada siapapun mulai dari iklan, isi web/blog anda plus tawaran di dalamnya.
So untuk program periklanan lain bisa anda cari sama mbah google dan semoga cara informasi sederhana ini bermanfaat untuk anda.
Selamat berblogging dan terimakasih dan mampir :).

(image from www.techmartini.com)

Komentar

  1. mat kenal admin pendatang baru

    BalasHapus
  2. @ Tika: selamat datang and salama kenal juga :x
    @ Berita Monokwari: Boleh juga? :-t

    BalasHapus
  3. ok ok salam persahabatan ...

    thanks
    http://www.car-motor-plane-ship.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.