Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger


Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.


Rajin mengupdate artikel emang salah satu cara logis mempertahankan traffic (kata pakar SEO), tapi tidak semua blogger bisa setiap saat bisa mengupdate konten ketika tiba-tiba muncul ide di kepala anda. syukur2 jika kita punya cellphone yang memiliki fitur GPRS or 3G dan sudah baca artikel tentang memposting artikel blog via HP.

Tapi bagaimana jika kebetulan Anda berada dalam situasi dan kondisi yang sama sekali tidak bisa mengakses internet?
Misalnya Anda lagi di pedalaman hutan Sulawesi, dan anda lagi ngidam ngeblog, gak bisa tidur bukan karena nyamuk hutan yang besar-besar atau takut ada Anoa* ngamuk di camp tapi emang bener-bener lagi ngidam ngeblog, gak sabar lagi mau berbagi cerita dan posting gambar ekspresi wajah rekan anda yang lagi mandi di sungai dalam kondisi hampir b***l tiba-tiba ada Anoa* ikut turun ke sungai trus nantang lomba renang...?! (gak se-extrim itu kali ya? he..he..he..)
Serba salah emang dalam kondisi seperti ini yang bisa kita lakukan adalah duduk depan api unggun (pramuka kali) ambil notebook (kalo punya and lagi di bawa) atau ambil journal lalu tulis ide dan cerita anda sebelum kelamaan mengendap, jika tidak ujung2nya cerita pengalaman dan gambar tadi tidak pernah terpublish di blog kesayangan Anda.
Ok sampai disini masih belum muncul masalah, toh nantinya selang beberapa hari kemudian anda sudah balik ke peradaban dan hasrat untuk mengupdate blog anda bisa tersalurkan lagi, selesai.
Tetapi bagaimana jika tinggal di hutannya kelamaan, misalnya saja 2 minggu atau lebih, wah bisa-bisa pengunjung setia blog Anda malah kabur semua.
Salah satu solusi terbaik buat yang punya deskripsi mirip-mirip, beda tipis sama contoh kasus dalam arti sering meninggalkan blog agak lama, mungkin solusi terbaik adalah memanfaatkan fasilitas posting terjadwal, caranya:
  • Buat posting artikel 1-3 buah (tergantung waktu bepergian dan kemampuan nulis) kemudian jangan lupa simpan sebagai draft sebelum anda melakukan perjalanan,
  • Atur waktu pemunculannya (jam/hari/bulan - lihat Screen capture dibawah.) setidaknya artikel ini mncul bisa mengobati kerinduan pengunjung blog anda ketika anda sendiri lagi tugas luar bareng Anoa*, eh..sorry! maksudnya partner anda tentunya.



Silahkan laksanakan perjalanan Anda dan jangan khawatir dengan pengujung setia blog anda coz mereka tetap disuguhi artike terbaru dari anda, aman bukan?.

So…mudah2an solusi ini bermanfaat untuk anda selamat tugas dan ngeblog untuk Anda.. buat Anda yang baru mampir salam kenal dan jangan lupa komentari ya? Ntar saya balas main ke blog Anda tentunya :).

Keterangan:
* = sapi hutan khas sulawesi
*** = tiga huruf yaitu “ugi”

Gambar di ambil dari blognya Bro Ulla (PenyanggaLangit.blogspot.com)

Komentar

  1. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. Mampir ke blog saya dunk saya baru posting artikel ini alamatnya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/23/produk-telkom-indonesia-bag-2/ jangan lupa komentarnya buat artikel saya.

    BalasHapus
  2. sip Mas Arif.jadi malu nih ada yang muji:-^
    btw ok ntar saya kunjungi tangah malam..maklum begadang besok libur sampe selasa..horee!!!! :D

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

add-ons mozilla 3.0 for lecher

Mendownload file yang tersedia di internet memang sudah merupakan hal yang lazim dilakukan, terlepas dari jenis file dan sebesar apa kapasitas file yang akan di download yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mendapatkan file tersebut dengan lengkap dan tentunya kita berharap bisa dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Banyak cara dilakukan untuk bisa di lakukan Anda bisa melakukan kegiatan download yang cepat mulai dari install software download accelerator hingga memasang add ons untuk mendownload pada browser favorit anda.

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin".

Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips, dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini, ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….