Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Tidak ada Noda ya Gak belajar, Tips: Nge-blog dalam bahasa Inggris

Bahasa Inggris memang perlu, malah penting sekali apalagi bagi siapapun yang ingin blog yang dimilikinya bisa diterima oleh Adsense yaitu program advertising Pay-Per-Click (PPC) dari google.
Sejak mulai nge-blog selain ingin menulis ide-ide, pengalaman, pengetahuan isi hati dan opini yang ada di kepala ini keinginan yang selalu menggoda untuk dicoba adalah bagaimana bisa memonetisasi blog kita, tentu memperoleh dollar lewat blog tentu tidak segampang membalikkan telapak tangan kita, dibutuhkan keuletan, pengalaman dan insting yang baik guna memperoleh hasil yang diinginkan serta rajin mencari info baik dari sesama Adsenser dalam dan luar negeri.
Melihat syarat utama untuk diterima Adsense adalah konten yang berbahasa inggris kendala pertama adalah kurangnya kemampuan dalam hal menulis menggunakan tersebut, tetapi saat ini walaupun masih belum optimal tetapi blog saya termasuk bisa memasang iklan dari Google Adsense bahkan untuk blog 100% berbahasa Indonesia ini sukses tanpa hambatan.
Jika Anda terhambat untuk membuat artikel/konten berbahasa Inggris, mudah-mudahan cara yang saya lakukan berikut ini bisa diadopsi (100% gratis):
  • Cari free artikel, free-article banyak tersebar di Internet cari kemudian copy-paste-kan ke dalam blog yang ingin anda daftarkan. Anda ingin meng-copy keseluruhan atau mengeditnya terlebih dahulu itu terserah pada Anda.
  • Buat artikel dalam bahasa Indonesia kemudian minta saudara, teman or siapapun untuk mentranslate-nya kedalam bahasa Inggris, saran saya buat artikel nya jangan terlalu panjang coz permintaan Kita bakalan ditolak sama orang yang kita minta bantuannya.
  • Jika punya software translate seperti Transtool coba gunakan saja tetapi jangan terlalu percaya dengan hasilnya karena berdasar pada pengalaman hasil software ini kurang maksimal. Coba translate per-kalimat kalo perlu per-kata, jika tidak PD dengan hasilnya coba minta seseorang yang menurut anda punya kemampuan bahasa Inggris yang baik untuk meng-koreksinya.
  • Yang ini sampai saat ini belum pernah saya coba tetapi tidak ada salahnya dimasukkan kedalam artikel ini, yaitu ; ikut kursus di tempat kursus di kota Anda, toh dengan begitu anda bisa langsung praktekkan ilmu anda lewat blog kita, nothing to lose-kan?.
Semua tips diatas kecuali point 4 seperti yang saya bilang adalah cara saya agar Adsense menerima blog milik saya, tetapi sebagai saran cara diatas adalah cara ringkas dan mungkin tidak berlaku bagi siapapun yang ingin terus menulis karena cara tersebut diatas tidak membuat anda menjadi ahli dalam menulis apalagi jika ingin mengikuti program monetisasi berbahasa inggris yang lain yaitu paid-review seperti Blogvertise, Sponsoredreviews dll.
Adsense saat ini sudah menerima blog berbahasa Indonesia tetapi agar bisa diterima saat mendaftar blog yang kita daftarkan haruslah telah berumur diatas 3 bulan setidaknya memiliki 4 artikel berbahasa Inggris, selebihnya anda bisa langsung baca TOS AdSense yang juga terdapat di blog ini.
Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Malas buat artikel dalam bahasa Inggris tetapi ingin ikutan program PPC seperti Adsense??? gabung di program monetize lokal dibawah ini (referral saya):
AdsenseCamp (PPC)
KumpulBlogger (PPC)
Reviewmu (Paid-review)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.