Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Melirik PPC lokal kembaran AdSense

Jika pernah anda membaca artikel saya sebelumnya mengenai“Pasang iklan di Blog iseng-iseng yang menguntungkan saya hanya memasukkan contoh dua program afiliasi asli Indonesia dan sebagai referensi anda untuk menambah penghasilan lewat blog anda, nah pada artikel ini saya akan menambah satu lagi program PPC lokal (Indonesia). Tertarik..???maka silahkan saja baca kelanjutan artikel ini.

Program affiliasi yang satu ini cukup unik dalam memilih nama, karena ketika pertama kali membaca sampel iklannya pikiran saya adalah program iklan apalagi ini…? Kok iklan yang ditampilkan berbahasa Indonesia semua..??? gimana gak bingung dan kaget kalo nama program tersebut ada embel-embe AdSense di bagian bawah iklan yang ditampilkan dan ternyata setelah saya membaca dengan teliti dan pelan-pelan ternyata nama program Afiliasi tersebut memang mencomot nama program affiliasi tipe PPC (pay per click) terkenal hanya saja ditambahkan Camp tepat dibelakang kata AdSense nama Program tersebut adalah “AdSenseCamp” yang dikelola olehPerusahaan/Team yang diberi nama jogjacamp.

Sekilas Tentang AdSenseCamp

Jika belum pernah melihat situs AdSenseCamp kesan pertama saya adalah mirip tampilan web punya Text-Link-Ads (TLA) dan tentunya bahasa yang digunakan tetap bahasa Indonesia, kemungkinan untuk menciptakan kesan familiar bagi yang sudah ikutan di TLA kali ya???.

Back to Laptop…di front-page AdSenseCamp tertera jelas uraian singkat dimana anda akan ikut apakah menjadi seorang Advertiser (pemasang iklan) atau seorang Publisher (Penerbit Iklan) yang disebut AdSenseCamp sebagai Web Owner (Pemilik Web), silahkan anda menentukan pilihan Anda sendiri dimana Anda akan bergabung.

Yang cukup menarik dari program ini walaupun bukan hal baru bagi blogger yang sudah bergabung di program sejenis adalah adanya fasilitas referral yang tentunya membuka peluang bagi seorang Web-Owner/Blogger untuk menambah pundi-pundi rupiah masuk ke dalam rekening kita dengan mengajak sesorang baik rekan,saudara,sahabat dll untuk menjadi member seperti kita. Belum jadi member dan tertarik silahkan klik alamat Adsensecamp.com (ref) untuk mendaftar.

Proses Pendaftaran

Sebelum menikmati aliran dana hasil dari bergabung di AdSenseCamp (Selanjutnya disingkat AC)terlebih dahulu Anda harus menjadi member dengan mendaftarkan diri anda beserta Alamat Web/Blog Anda, Alamat Email, dan tentunya no. rekening Bank Anda pada form pendaftaran yang telah disediakan.

Setelah proses registrasi selesai yaitu dengan adanya email konfirmasi di email Kita berarti kita telah resmi menjadi member yang kita lakukan selanjutnya adalah dengan membuka kembali situs AC dan login kembali menggunakan Username dan Password yang telah anda isikan pada proses registrasi kemudian masukan blog yang ingin kita pasangkan iklan dan kopi kode yang diberikan lalu paste ke sidebar/header/footer blog.

Cara Kerja AdSenseCamp

Jika sudah ikutan di KumpulBlogger (ref) tentu ini bukan perkara sulit karena setelah masuk di member area anda sisa mengikuti tahap demi tahap yang diberikan, secara umum bisa baca kembali penjelasan diatas (Proses Registrasi).

Nah…jika proses pemasangan kode javascript anda lakukan dengan benar maka iklan AC akan muncul di Blog anda, sekarang yang Anda lakukan adalah menunggu pengunjung Blog anda melakukan klik pada iklan yang telah anda pasang. Masalah cepat atau lambat anda mendapatkan bayaran tergantung jumlah penghasilan klik pada iklan tersebut tentunya Anda tidak boleh berlaku curang (klik sendiri) karena itu sama saja dengan menerima uang haram. Salah satu cara sederhana adalah membuat konten yang tentunya “bisa mengajak pengunjung untuk melakukan klik pada iklan yang anda pasang”.

Semoga Artikel ini bisa membantu anda dalam upaya me-monetisasi-kan blog Anda pada program-program afiliasi versi Indonesia, dan terima kasih atas kunjungan anda.

Jika anda tertarik “Tukeran Link” Blog Anda di Blog ini silahkan masukkan saja komentar sesuai tema pada Artikel mana saja di Blog ini dan akan saya usahakan secepatnya memasukkan Link Blog Anda di Blog ini dan melakukan kunjungan balasan ke Blog Anda tentunya…SAYA TUNGGU YA..!!!

RELATED POST :

PASANG IKLAN DI BLOG ISENG-ISENG YANG MENGUNTUNGKAN

AJANG REVIEW SESAMA BLOGGER PEMULA

Komentar

  1. boleh juga tuch Bro,gw mo coba ahhh??Thanx

    BalasHapus
  2. Sip smg sukses juga bro.
    Thanks for coming ;)

    BalasHapus
  3. Hm kenapa enggak sekalian bahas kliksaya.com? Lumayan lho bisa diikutkan kontes. Coba baca infonya di http://blog.kliksaya.com/peserta-kontes-menulis-kliksayacom-periode-2/
    Semoga menang deh.

    BalasHapus
  4. Makasih buanget infonya... but sebelumnya Maaf mbak, soalnya menurut owner kliks saya blog ini blum layak buat jadi member coz trafficknya endah buanget =(( so jadi trauma sama klik saya :-L

    BalasHapus
  5. akur akur, coba neh Http://www.ppcindoensia.net

    mana tahu ada hoki

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.