Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

4 Element di Blog (Blogspot) yang bisa di monetisasi

Sebagai seorang “blogger interest” selain sebagai tempat menuangkan ide pikiran, pengalaman, pengetahuan maupun opini dari Blog Owner selain itu tentu kemampuan mengoptimalkan blog sebagai mesin pencari uang (rupiah mapun dolar) saat ini adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari blog kita.


So...jika sudah memiliki sebuah atau lebih blog tentu ada baiknya kita mengetahui bagian mana saja yang bisa kita optimalkan sebagai mesin atm pribadi kita yang tentu pada artikel ini khusus pengguna di blogger.com (blogspot) yaitu fasilitas seperti Add Html/Javascript, Feeds dan Link dan tentu konten dari blog itu sendiri. Silahkan simak dengan seksama dan semoga bermanfaat .
  1. HTML/Javascript, hampir semua penyedia program afiliasi baik lokal (KumpulBlogger, AdSenseCamp) maupun luar negeri (AdSense, AdBrite, BidVertiser) dalam mengaplikasikan jasa yang mereka tawarkan ke dalam blog kita adalah dengan memasang kode HTML yang mereka berikan kedalam blog kita, berikut caranya : masuk blogger.com di kontrol panel (dashboard) pilih salah satu blog (jika memiliki lebih dari 1 blog) masuk ke Pengaturan, lalu klik add element page kemudian pilih HTML/Javascript dan masukkan kode yang telah di diperoleh dari pihak penyedia layanan yg kita ikuti.
  2. Feeds, di blogger layanan ini bukan hal baru karena dengan layanan ini membantu pembaca blog kita antara lain untuk mengetahui posting terbaru dari blog kita tanpa harus selalu mengecek langsung ke blog kita, namun kemampuan fasilitas ini tidak hanya itu tetapi bisa dimaksimalkan sebagai tempat untuk menambah sumber pendapatan kita lewat blog, salah satu program afiliasi yang menggunakan feed sebagai salah satu sarana mereka adalah Amazone dan Text-Link-Ads (TLA).
  3. Add Link/URL, biasanya para pengguna blog di blogspot memanfatkan fasilitas ini sebagai tempat untuk menunjukkan alamat blog dari sesama blogger (biasanya disebut Blog Roll), namun tidak menutup kemungkinan fasilitas ini bisa dijadikan sebagai tempat mengumpulkan kode referral dari program yang kita ikuti, atau program konversi link berbayar seperti Ucash.
  4. Artikel /konten, ini merupakan bagian paling penting yang menentukan tingkat keberhasilan dari blog baik dalam hal traffic maupun dalam hal meningkatkan penghasilan karena dengan isi konten yang merujuk pada iklan atau promosi bisa mengajak pengunjung untuk membantu kita meningkatkan penghasilan selain itu pengunjung kita mendapat manfaat dari artikel yang kita buat. Disamping itu kita bisa memasukkan link, gambar (seperti BritePic di AdBrite) dan video (AdSense) yang telah didaftarkan dalam program berbayar kita ke dalam konten kita yang penting sesuai dengan tema dari konten tersebut sehingga tidak terkesan memaksakan atau asal-asalan.
Dari keempat element blog diatas mungkin banyak lagi yang penulis belum masukkan tetapi setidaknya dengan mengetahui potensi yang dimiliki blog kita setidaknya bisa mengoptimalkan usaha mencari duit lewat blog, semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada tambahan informasi yang kiranya bisa di bagi dengan sesama pengunjung di blog ini silahkan masukkan komentar anda dengan mengklik link Komentar di bawah ini, Trims.

Komentar

  1. oke deh mas artikelnya... tetapi saya unkin belum ke arah situ dalam membuat blog... saya membuat blog ini hanya untuk mengisi kekosongan hari-hari saja... but anytime i will do your did

    BalasHapus
  2. benar Friend..nge blog itu sifatnya personal dan kebetulan saat ini ngeblog untuk sebagian orang bukan lagi cuma sekedar mengisi waktu but dah jadi sumber penghasilan,sebaiknya memang kita paham dulu seluk beluknya sebelum "terjun bebas" ke masalah mendulang dollar or rupiah lewat blog, karena bisa jadi kita salah paham, lagian pengalaman saya sendiri tidak ada yang mudah tuh nyari duit butuh usaha dan kerja keras.
    Anyway salam kenal juga Ndra ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.