Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

5 Easy & Free Way To Increasing Traffic

Dalam dunia nge-blog, apalagi sebuah blog yang tidak hanya berisi uneg-uneg atau curahan hati dari pemilik blog tetapi juga berisi ads (iklan) dari program afiliasi, pagerank tinggi menjadi syarat utama sebuah blog diilrik oleh Advertising untuk dijadikan tempat ideal untuk memasarkan produk jasa yang mereka tawarkan, semakin tinggi pagerank blog kita semakin mudah pula kita bergabung dalam sebuah program monetisasi sebagai contoh TLA (Text-Link-Ads) dan AdBrite yang mematok pagerank tinggi dari Alexa.

Berikut ini adalah tips bagaimana kita sebagai blog newbie meningkatkan traffic blog milik kita, sbb :

  • Add URL, agar bisa terindeks di mesin pencari karena hampir seluruh pengguna internet menggunakan mesin pencari untuk menemukan topic yang mereka butuhkan lewat jasa search engine, salah satu penyedia jasa paling popular adalah AddUrl dari “Mbah Gogel” (baca Google), dengan memasukkan URL blog deskripsi mengenai blog kita kemudian submit, beberapa saat nanti google akan men-check URL yang kita masukkan. Anda juga bisa mencoba submit di yahoo.
  • Tukaran link, cara sederhana ini cukup berguna baik itu untuk blog baru maupun blog yang sudah senior, Blogwalking adalah salah satu cara terbaik dan simple yaitu dengan mencari blog yang bertema sama, kemudian masukkan komentar yang sesuai tema artikel di blog tersebut (Nb : komentar sopan, tidak memaksadan bukan sekedar yang spam).
  • Daftarkan Blog ke pihak ketiga, sejak blog pertama saya hingga blog ini saya selalu menggunakan cara ini untuk mempromosikan blog-blog milik saya dan hasilnya cukup lumayan alias tidak pernah mengecewakan, salah satu situs penyedia layanan seperti ini adalah Technorati dan mybloglog.
  • Email Signature, sisipkan URL alamat blog anda di akhir sebuah email yang Anda kirim ke teman, keluarga, rekan kerja dan siapa saja yang ingin anda beritahukan tentang keberadaan blog Anda. Apalagi jika anda bergabung dalam sebuah mailing-list, sekali kirim maka berapa banyak anggoa milis tersebut sebanyak itu pula orang-orang mengetahui keberadaan blog Anda.
  • Promosi offline, baik dengan menceritakan langsung ke teman-teman (lisan) atau dengan melalui sms, bikin brosur, stiker dll.

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan traffic blog kita tetapi jangan lupa alasan seseorang datang or betah berlama-lama di Blog kita tidak lain tidak bukan sudah tentu karena konten di blog kita, so promo gila-gilaan sah-sah saja asalkan antara promosi dan upaya yang dilakukan tidak sia-sia update pada blog adalah satu hal yang juga tidak boleh dianggap sepele bahkan WAJIB…!!!

Semoga bermanfaat terima kasih J.

Komentar

  1. Tulisannya sgt menarik, btw kotak komentarnya masih standard ya.

    BalasHapus
  2. Iya nih mas...pengennya juga diganti model kayak koment form di WP tapi blm dapat yang cocok buat nge-hack template model WP.
    Klo misal ada tips buat ngakalin spy model komentnya "gak standar" lagi tolong dong disampaikan..makasih dah sudi mampir and atas masukkannya yang berharga ini
    Regards,

    Oentoe_09

    BalasHapus
  3. gak usah pake hack segala, karena sekarang blogger sudah memiliki fitur tersebut, tapi masih dalam draft.blogger.com, jadi kita harus masuk dari Draft.blogger.com.

    namun jika kita telah menggunakan template dari pihak ketiga(bukan dari blogspot) atau dari blogspot namun sudah diedit, maka fitur ini gak bisa jalan. lihat aja tutorialnya di O-om.com.

    maaf ya ridak bermaksud menggurui...

    BalasHapus
  4. Makasih infonya Mas..gak kok saya gak pernah merasa digurui..coz saya juga Niubi yang mencoba untuk berbagi dan menimba ilmu dari siapapun asal halal dan tidak merugikan siapapun...sekali lagi trims atas infonya ini ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.