Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Memilih Template Untuk Pengguna Blogspot dot Com

Template blog buat para blogger (blogspot.com) ibarat wajah yang mewakili si empunya Blog, semakin “cantik” template blog anda kemungkinan untuk membuat betah pengunjung semakin besar (setuju..??), walapun hingga saat ini masih menjadi polemik model blog yang paling bagus dan cocok itu apa..??? 2 Colums or 3 Colums. Sebenarnya (menurut saya tentunya) template blog yang baik adalah template yang GRATISAN alias 100% FREE (serius). Kalau saya ditanya “kenapa..???”, sudah tentu jawabannya Karena kita tidak perlu mengeluarkan biaya hanya untuk sekedar mencoba-coba, terkecuali anda yakin dan memang menganggap bahwa membeli template itu perlu. Misalnya bagi para blogger yang menjadikan blognya sebagai wadah mencari duit, kayak AdSense, AdBrite,BidVertiser, etc. Walaupun tidak semua Blogger beranggapan bahwa membeli template adalah satu-satunya cara terbaik, menurut saya kalau anda ingin mengeluarkan dana untuk sebuah atau lebih template blog sekalian saja dana tersebut diperuntukkan untuk membeli template Web, domain dkk, selain lebih “gaya” juga anda lebih “bebas” dalam memodifikasi tampilan web anda nantinya.
Berikut ini beberapa tips memilih template :
  1. Cari yang gratis (free template)
  2. Jika berencana untuk memasang iklan (AdSense, AdBrite, Amazon, TLA, etc.), sebaiknya pilih 3 kolom (3 Colum) bukan yang 2 kolom dengan maksud memisahkan side bar untuk widget dengan iklan (ads) tidak disatukan dalam 1 side bar. Walaupun penentu kesuksesan tergantung strategi yang kita gunakan, untuk pilihan template 3 kolom pilih sidebar yang berada di kiri-kanan posting, sidebar di sebelah kiri semua or kanan semua (lihat gambar 1). Secara umum model 3 kolom seperti Gbr 1.
  3. Usahakan memilih template yang berukuran kecil tidak lebih dari 100 Kb.
  4. Jangan memilih template yang berisi image default yang terlalu banyak, karena akan membebani proses upload page blog kita nantinya.
  5. Hargai hak cipta dari yang meciptakan template (jangan diobok-obok).
Finally, saya cuma ingin mengatakan bahwa tulisan ini hanya sebuah refleksi dari pengalaman pribadi ditambahkan dengan setitik itikad baik untuk menyampaikan hal yang baik-baik saja dan kiranya berguna bagi yang membacanya. Tulisan ini belum tentu berlaku untuk anda dan tidak harus mengikuti semua tips artikel ini. Jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon maaf dan saya sangat berterima kasih jika anda menyalurkan kritik dan saran Anda lewat komentar di artikel ini.

Artikel terkait :
mengubah template 2 columns menjadi 3 columns

Komentar

  1. buat tempel gadget "pembaca bareng ngblog" gmn caranya......????? tolong bantuannya

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.