Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Kiat Personalisasi Blog dengan Warna Template Blog

besarnya keinginan saya untuk mengubah template standar akhirnya membuatku browsing kesana kemari untuk mencari sebuah template yang kira-kira bisa memenuhi dahaga sebuah free templates

yang bisa mewakili keinginan terselubung selain berbagi informasi juga menghasilkan duit dari ngeblog, itung-itung sambil menyelam minum air (he..he..).

Eureka..!!! akhirnya datang dapat juga template yang saya inginkan, ya walaupun belum sepenuhnya memenuhi 100% keinginan saya butsudah 80% criteria blog saya ada pada template saya yang sekarang anda lihat ini.

Blog ini hasil kreasi mas Agus Ramadhani atau o-om, salah satu seorang seleb blogger terbaik from Indonesia (my personal opinion). Seperti yang saya katakan tadi template di blog ini masih 80% memenuhi keinginan saya dan 20%-nya lagi saya lakukan sendiri dengan melakukan sedikit perubahan warna. Langkah-langkahnya adalah sbb:

Sebelum mengganti warna template sebaiknya:

  • tentukan memang pilihan warna yang akan dilakukan semisal bagian mana saja yang akan diganti dan bagian mana yang dipertahankan.
  • Pilih dan catat kode warna yang akan digunakan, kode bisa memanfaatkan program edit gambar seperti photoshop.

Cara mengubah template warna untuk blogger sebenarnya sudah di sediakan di akun blogger, but entah kenapa setelah mengganti template yang sekarang ini saya tidak bisa melakukan edit warna dan font lewat fasilitas blogger yang biasanya itu.

Akhirnya saya melakukannya dengan mengedit html template dan ternyata sukses juga, adapun perubahan yang saya lakukan adalah mengganti warna background luar, warna background template.

Jika tertarik mengetahui labih jauh apa yang saya ubah di template ini silahkan baca saja hasil otak atik saya berikut ini:

Masuk ke akun blogger Anda, pilih blog yang anda ingin ganti warnanya pilih layout kemudian pilih edit html, dan beri tanda centang pada expand widget. Sebelum melakukan perubahan warna melalui cara ini agar aman sebaiknya backup terlebih dahulu template tersebut dengan meng-copy paste ke dalam notepad.

Setelah itu kembali ke hasil copas anda di notepad dan cari kode (ctrl + F) berikut :

Kode CSS untuk ganti warna background luar:

/* -- Main -- */

body{background:#eeeddf;margin:0;padding:0;font:12px arial,Sans-erif;text-align:center;color:#333}

Kode CSS untuk ganti warna background dalam:

/* -- Outer-Wrapper -- */

#outer-wrapper{background:#f4f6f6; -moz-border-radius-bottomleft:15px;

Kode CSS untuk ganti warna Bar bawah:

/* -- bottom -- */

#bottom{ width:973px; position:relative; clear:both; margin:0 auto; float:left; padding:5px 0 10px 0; color:#333; background:#EBEBEB; -moz-border-radius-bottomleft:30px; -moz-border-radius-bottomright:30px; -moz-border-radius-topleft:15px; -moz-border-radius-topright:15px;}

Ganti kode yang berwarna merah diatas dengan kode warna yang telah Anda tentukan sebelumnya. jika masih kurang silahkan bereksplorasi sendiri dengan mengganti kode warna selain yang disebutkan diatas.

Finally semoga bermanfaat dan have a nice day Friend :).

Komentar

  1. Wah, tips nya bagus nih, salam kenal yah, jangan lupa mampir juga ^_^

    BalasHapus
  2. makasih mas indra...sip..ntar saya kesana

    BalasHapus
  3. Petunjuk penting neh, coy. Wah ketemu muridnya Om Agus neh

    BalasHapus
  4. bisa kasih contoh buat ganti dgn warna kuning golkar ngak?

    salam

    BalasHapus
  5. kuning Golkar? kalo gak salah kode kuning untuk golkar tuh #FFFF00 atau #FFFF33, so silahkan ganti warnanya dengan kode tersebut. :)

    BalasHapus
  6. wah sakti ini ngedit templatenya TOP

    BalasHapus
  7. :D sebenarnya gak sakti wong cuma nyari kode warna trus diganti sama warna sesuai selera kok :-^
    and thanks dah mampir ya :D

    BalasHapus
  8. saya lagi mau coba tipsnya

    BalasHapus
  9. nice Post....



    Gimana Klo Tukeran Link Sob

    BalasHapus
  10. wah asik donk.... boleh tukaren lin sob

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.