Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Setujukah Anda bahwa ngeblog itu tidak bermanfaat..???

Wahai para pecinta blog yang saya hormati, setujukah jika ada seseorang yang mengatakan bahwa: “membuat personal blog itu itu hanya buang-buang waktu dan uang saja.!!!” Inti ungkapannya adalah ngeblog itu gak penting, gak berguna, kurang kerjaan dll, yang menurut si penanya tadi dari pada nge-blog mending cari kerjaan lain.
Secara pribadi saya tidak setuju, setidaknya ngeblog itu manfaatnya banyak dan bukan saja untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain, diantaranya:

  • Dengan ngeblog kita bisa berbagi opini, pengalaman, lewat tulisan yang lebih personal.
  • Melatih kepercayaan diri dan ajang promosi skill yang kita miliki, karena tulisan kita akan dibaca oleh siapapun, dan dari tulisan tsb seseorang bisa menilai kemampuan, minat dan bakat dari pemilik blog tsb.
  • Melatih kreativitas kita, setidaknya dalam hal menulis dan mengatur tata letak tampilan blog.
  • Menambah wawasan, karena biasanya dalam menulis artikel kita melakukan survey sekedar untuk menambah referensi tulisan yang akan kita posting.
  • Ngeblog bisa memberi penghasilan, setidaknya pasif income misalnya dengan menyediakan space di sidebar, header, or footer blog untuk dipasangi iklan, ataupun ikut program-program monetizing blog lainnya seperti program paid review atau review berbayar.
  • Dan yang paling penting untuk saya adalah tulisan dalam blog setidaknya memberi manfaat untuk diri dan orang lain yang membaca tulisanku, intinya beramal jariyah biar pahalanya membantuku mendapatkan “ticket to heaven” Amin…
Kemudian si penanya tadi mengatakan lagi:
itu cuma jawaban pembenaran Anda saja. coba donk beri setidaknya 99 alasan“(wualah buanyak amat mas..??!!). kemudian disambung lagi pertanyaannya tanpa menunggu jawabanku
Beri alasan logis, yang meyakinkan kalau ngeblog itu tidak sekedar buang waktu, buang uang , buang kesempatan, intinya tidak bermanfaat dan pemborosan dilihat dari kacamata apapun
minta bantuan blogger se-indonesia kalau perlu seluruh blogger di dunia buat membantumu menjawab…!!!”.lanjutnya lagi.
He..he..jangan tersinggung, marah, jengkel atau malah sebaliknya setuju dengan opini si penanya diatas? “santai man..!”, kejadian diatas itu cuma fiktif belaka (kecuali enam point tersebut diatas), saya yakin masing-masing blogger punya alasannya sendiri mengenai “mengapa Saya setuju ngeblog itu penting” dan silahkan sumbangkan opini anda di kolom komentar Okey..?!.
Semoga tulisan dan opini anda bisa membawa manfaat bagi siapapun yang membacanya...thanks and selamat ber-blogging.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.