Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

Memanfaatkan MyBloglog Untuk Mempopulerkan Blog

Memonetisasi blog kita Ibarat membuka warung kelontong, kita tinggal memajang dagangan kita dan mempersilahkan para pembeli memilihdengan bebas sesuai kebutuhan mereka. Begitulah perumpamaan singkat mengenai salah satu bagaimana mengkomersilkan blog Anda.

Perlu selalu diingat, penghasilan besar akan diperoleh jika : (1) Pengunjung perhari banyak, (2) yang beli/klik jualan juga banyak. Artinya semakin besar jumlah pengunjung perhari maka peluang seseorang membeli/klik iklan yang dipasang akan besar pula. Pertanyaannya adalah “bagaimana cara memperbesar trafik…???”.

Promote your blog adalah jawaban yang tepat, salah satu layanan yang bagus buat promosi yaitu di dengan bergabung di Mybloglog (klik saja untuk bergabung), btw mybloglog sudah diakuisisi oleh yahoo.com, sehingga dengan memasukkan akun yahoo kita bisa langsung sign in. Jika sudah bergabung segera:

  • Daftarkan blog yang dimiliki, kemudian masukkan kode yang diberikan ke dalam kode html templateblog agar mybloglog bisa mengetahui setiap kita meng-update blog.
  • Cari beberapa blog yang kiranya setopik blog kita kemudian mengajaknya untuk menjadi ”contact” atau kita menjadi “follower” mereka dan juga carilah komunitas yang setopik dengan blog milik kita lalu bergabung dengan komunitas tersebut, jangan lupa membangun komunikasi yang baik dengan para anggotanya, dengan begitu bisa jadi mereka akan mengunjungi kita.
  • Pasang Widget “Recent Visitor”, coz dengan memasang widget ini bukan hanya para pengunjung yang mengetahui siapa saja yang pernah membaca tulisan/artikelkita tetapi juga buat pemilik blog.
  • Tuju tab Service masukkan beberapa layanan bookmarking yang sudah kita ikuti seperti : digg, del.icio.us, dsb.
Manfaatkan signature email, agar keluarga, sahabat, rekan kerja yang dikirimkan email oleh Anda mengetahui blog kita.
Sebenarnya Widget untuk blog di mybloglog cukup banyak selain “Recent Visitor” but semuanya tergantung kebutuhan, saya sarankan untuk tidak terlalu banyak memasang widget dari pihak ketiga karena akan memperlambat waktu upload halaman blog kita, perlu diingat: jika waktu loading halaman blog lambat bisa membuat pengunjung kita meninggalkan blog sebelum membaca isinya, terutama jika akses internet pengunjung kita termasuk dalam kategori akses lamding (lambat loading), so usahakan selektif dalam memilih widget-widget tersebut.

Semoga bermanfaat dan selamat ngeblog dan berbisnis online.


Refresh Bareng Ngeblog: Tahukah Anda…???

Monetizing blogatau mengkomersilkan sebagian atau keseluruhan isi blog sudah bukan hal baru lagi sudah banyak blogger di dunia bahkan blogger Indonesia yang sukses dengan bekerja sebagai professional blogger, diantaranya yang saya tahu, Budi Putra (thegadget.com), Eko Nurhuda, Fatih suhud dan masih banyak lagi (kemungkinan akan terus bertambah), bahkan diantara blogger Indonesia telah mengembangkan pengalaman berbisnis blog diantaranya Kukuh TW membuat program ppc versi Indonesia dengan KumpulBloger(ref), jogja-camp dengan adsensecamp(ref)atau Cosa Aranda dengan program review berbayar di Reviewmu.com(ref). mereka adalah asliblogger Indonesia yang berhasil mengembangkan kemampuan mereka.

Kebanyakan Pengunjung blog tidak memperhatikan sidebar blog, artinya widget dan iklan mengalami hal yang sama, salah satu cara yang bisa dilakukan sebagai “Tuan Rumah” adalah menawarkan secara halus lewat tulisan diartikel, letakkan ditempat yang gampang tertangkap mata plus gunakan bahasa yang menarik dan sedikit menyerempet widget or iklan blog tersebut agar mendapat perhatian mereka.


ARTIKEL YANG PALING SERING DIBACA :

Pasang iklan di blog Iseng-iseng yang menguntungkan.Melirik program PPC Lokal kembaran Adsense.4 element blog yang bisa dimonetisasi.MONETIZE BLOG : Kapan Memilih Waktu yang Tepat Untuk Memulai…???Upload, share file Anda dan dapat dollar karenanya.5 Easy & Free Way To Increasing Traffic.

Komentar

  1. Terima Kasih atas infonya mas

    BalasHapus
  2. bermanfaat sekali. nice blog

    BalasHapus
  3. @ Bang Kritikus & Andre:
    Syukur deh klo nambah infonya rekan ber2, and thanks dah maen ke blog ini :D

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.