Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin".

Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips, dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini, ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

OK back to topic… berikut ini adalah beberapa tips yang bisa bikin mata blog visitor saat pertama mampir ke blog jadi merasa betah untuk mengetahui lebih dalam tentang blog anda. Ini yang merupakan hasil pengamatan kecil-kecilan dari blog-blog yang sederhana tapi kaya dari segi kualitas blog dan kuantitas pengunjung blognya

terdapat kata kunci di awal-awal merek judul
Dilihat di Google Analityc blog ini 80% pengunjunjungnya datang gara-gara dari mesin pencari, mungkin karena saya mengikuti anjuran para master-master SEO selain pasang meta tag pemberian google, yang paling mudah adalah “membenamkan” keyword/kata kunci di awal judul. Misalnya saja kata kuncinya posting mengenai Manohara Munaraha yang menikah dengan lawan mainnya di Film “Muna is Raha” sudah barang tentu sebagian besar para pencari berita mengenai perkawinan manohara tersebut biasanya mengetikkan kata yang tidak jauh-jauh dari kata “Munahara” dan “kawin/nikah lagi” so.. jangan pusing-pusing mikirin judul langsung aja gabungkan kedua kata diatas menjadi “Munaraha Kawin lagi…!!! (he.he..he yang ini cuma contoh kasus jangan ditiru ya? praktikkan dengan cara yang lebih narsis baik OK .

memasang arsip blog dari yang paling lama
Walaupun tulisan-tulisan lama kita sudah ketinggalan tidak menutup kemungkinan mereka jadi tidak dibutuhkan lagi, gunakan widget/gadget archieve (arsip) dan pasang di sidebar blog dengan tidak lupa memilih opsi untuk menampilkan post terlama yang paling atas. Usahakan juga setiap judul posting blog tidak terlalu panjang agar tidak ada judul yang terpotong /menjadi dua baris atau lebih ketika di tampilkan disidebar.

Gambar Header wajib tidak ya?
Tahu sendiri kalau kepala header selalu yang pertamanya muncul ketika loading halaman, dan kesalahan yang biasa ditemui adalah image header sebuah blog terlihat terlalu “berat”, maksudnya ukuran header berlebih dimana-mana apakah itu terlalu tinggi atau terlalu lebar sehingga terlihat tidak menyatu dengan blog jelas ini bikin kesan pertama begitu menggoda berkurang untuk melanjutkan apalagi kalau image header blog di buat dengan memaksakan resolusi image yang besar, mungkin maksudnya agar terlihat jelas padahal sebaliknya kita menjadi bosan menunggu dan akan banyak mengurangi jatah artikel yang muncul pertamanya. Tentu ini akan merugikan blog itu sendiri.
Kalau diperhatikan banyak juga blog-blog Senior Master yang memang blognya ramai pengunjung kayak pasar Tapi headernya biasa-biasa saja, simple bahkan tidak menggunakan image header sama sekali, jadi blog mereka tetap ramai karena selain memang karena isinya selalu ditunggu dan saat mereka mampir halaman blog loading dengan cepat.

Memanfaatkan fasilitas Widget Blog
Blogger.com tidak pernah membatasi berapa banyak widget yang bisa anda pasang di Header, footer ataupun di sidebar blog tapi karena hal tersebut terkadang malah membuat blogger melakukan kesalahan dengan menampilkan terlalu banyak widget yang mengakibatkan artikel-artikel yang diposting jadi tersamar dengan ramainya serbuan widget yang terpajang, karena itu kita mesti lebih selektif dalam memilih widget/gadget, asas manfaat dari widget yang dipasang jadi prioritas utama tentunya. Kalau masalah prioritas widget saya serahkan ke masing-masing blogger, tapi tidak ada salahnya jika gadget default blogger berikut ini menjadi prioritas Anda terpasang di sidebar blog anda ; “Label, Arsip, Recent Post, Recent Comment, dan rata-rata dari blog master memang masang gadget yang bener-bener berhubungan dengan blog mereka.

Well itu tadi pengamatan “kasat mata” dari seorang yang cuma bisa mengamati neubi blogger. Semoga keempat tips diatas bisa membantu rekan-rekan blogger dalam ngeblog, thanks for coming and keep blogging although only you enjoy it”.


File khusus untuk pengunjung Bareng Ngeblog :

ebook gratis cara ganti Domain

ebook gratis Belajar AdSense

Download Free Template
Orange_09 | View Demo
Blue_09 | View Demo

Komentar

  1. nyang butuh soal latihan buat persiapan ujian masuk CPNS, lengkap dengan Scoring n Suggestion (Free alias gratis...!) download di:
    Download Latihan Skolastik
    Download Latihan Bhs Inggris
    Good luck..!

    BalasHapus
  2. makasih infonya mas
    salam kenal ya....
    :D

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.