Langsung ke konten utama

The Adsense Code

ini merupakan artikel mengenai review buku yang berjudul asli "Book Review: The Adsense Code By Joel Comm" semoga bermanfaat.

anggap URL referral itu sebagai balas jasa

Kebiasaan sebagian blogger yang memonetisasi blognya biasanya menyisipkan kode referral program monetisasi yang diikutinya, apakah itu PTC, PPC, PTR, etc.
Namun terkandang ada juga yang membaginya menjadi dua link satu link mengandung kode referralnya satu lagi yang tidak mengandung kode referralnya.

Tapi menurut survey kecil2an saya terkadang seseorang jarang mau mengklik kode referral yang disisipkan padahal informasi yang diberikan berguna bagi si pembaca tadi, dan memilih link yang tanpa kode referral.
Kalau berkenan, sekedar menyampaikan opini jika anda mendapatkan informasi yang anda anggap bermanfaat untuk anda hargailah usaha blogger tersebut,toh tidak ada salahnya?
Anggap link referral yang disisipkan di artikel mereka sebagai ungkapan rasa terima kasih anda telah mendapatkan informasi yang benar dan berguna.
Dengan begitu blogger tersebut akan merasa dihargai dengan tindakan anda dan memelihara blogger tersebut tetap menyajikan artikel-artikel bermanfaat untuk orang lain termasuk anda.
Menurut saya dengan membiasakan budaya seperti ini akan membuat blogospher Indonesia menjadi semakin baik, baik dalam hal peningkatan mutu tulisan dan baik dalam sisi ekonomi…(he..he..ada U di balik B ternyata).
Kenapa saya bisa bilang baik dalam mutu tulisan dan baik dalam penghasilan. Sebenarnya saya yakin rekan2 blogger pada tahu smua, but tidak ada salahnya saya jelaskan menurut hasil terawang saya (dukun kaleee!!)
Pertama adalah seseorang dengan tulisan yang baik dan mengalir serta jelas bisa memberikan pemahaman yang baik pula, sehingga memaksa blogger yang ingin “mempengaruhi” pembacanya menulis dengan baik dan jujur.dengan semakin banyaknya penyedia informasi yang bener akan memberi contoh yang baik bagi blogger pemula kayak saya dengan begitu pembaca jadi makin betah dan mau balik lagi ke blog tersebut :).
Kedua dari segi penghasilan, sebenarnya saya bukan ahli ekonomi cuma ingin menyampaikan logika saja, kepercayaan yang ada pada blog dengan artikel bermutu secara tidak langsung akan menyedot pengunjung, jika setiap pengunjung tersebut mengikuti anjuran dalam artikel yang dipasangi artikel plus link Referral anda otomatis anda akan mendapat dobel manfaat, pertama; anda dapat fee dari rekrutmen dan kedua; amal anda bertambah.
Sejujurnya kalo perlu menjadi semacam aturan tak tertulis untuk anda, yang boleh dimulai dari setelah anda membaca tulisan ini. Ini bisa dikatakan semacam gerakan saling membantu antara sesama blogger, klik URL Referral hanya sebuah cara balas jasa dari sekian banyak cara membalasnya.
Sekian dulu artikel tidak bermutu ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita smua.
Trims dan selamat ber blogging ria.
images from: Blog.Wired.com.

Komentar

  1. kalau yang itu betul banget..
    duh senangnya... ini mas refeal saya..


    regard,
    Perusahaan Beton Buatan Indonesia, Dak Lantai Keraton!
    http://daklantaikeraton.wordpress.com

    BalasHapus
  2. hayoo..yang mau di beton pake buatan indonesia..langsung menuju ke link diatas dari mas? mbak or apa ya???
    kayaknya mesti posting ttg negatifnya komen pake anonim deh ~x(
    laen kali sisipkan id donk biar jelas ok :-t

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan catatan:
» Komentar sesuai dengan topik.
» komentar bernada SPAM dan anonim akan di remove.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya

Postingan populer dari blog ini

tips nge blog cerdas

Sebelum masuk ke topik diatas ijinkan saya dengan sepunuh hati dan ketulusan mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Fitri 1430 H Minal aidin wal faidzin. Mohon Maaf lahir dan batin ". Agak lama memang kalo dipikir-pikir blog ini disia-siakan tidak posting tentang blog tips , dan kali ini rindu rasanya berbagi pengalaman yang minim ini ke rekan-rekan blogger yang mungkin butuh dengan pengalaman gak penting ini , ya setidaknya bisa sharing pengalaman lah….

Solusi Update Berkala buat yang bukan fulltime Blogger

Ngeblog memang menyenangkan, apalagi kesenangan itu hadir karena selain bisa menuangkan isi hati, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menambah teman tentu saja get money from blog adalah sesuatu yang paling ditunggu buat yang emang niatnya bikin blog untuk itu.